Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Libido

Beberapa makanan punya sifat meningkatkan gairah seksual. Tetapi tak sedikit pula makanan yang justru bisa membunuh libido. Inilah Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Libido

Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Libido

Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Libido | Makanan-makanan yang kita konsumsi sehari-hari ternyata dapat mempengaruhi dorongan seksual. Dari penelitian, beberapa jenis makanan diketahui dapat membangkitkan gairah seks dan sebaliknya beberapa yang lain justru dapat menurunkan gairah seks.

Makanan-makanan tersebut berhubungan dengan tingkat hormon testosteron. Seperti kita ketahui, testosteron adalah hormon seks yang mendorong bangkitnya libido.

Kekurangan testosteron berdampak pada menurunnya gairah seks. Dan makanan-makanan yang menyebabkan terhambatnya produksi hormon tersebut tentu bertanggung jawab terhadap menurunnya gairah seks.

Pada dasarnya ada beberapa faktor penyebab libido rendah selain testosteron kurang, diantaranya adalah karena sedang stres, sedang sakit, kurang tidur dan akibat konsumsi obat tertentu. Nah, dibawah ini akan kami uraikan beberapa jenis makanan yang jika kita konsumsi secara teratur akan menyebabkan gairah seks menurun drastis.

Makanan Yang Menurunkan Libido
  • Tiram

Makanan ini memang kerap diidentikkan dengan peningkatan libido pada pria, karena kadar yodium dan seng yang tinggi. Yodium dapat membantu mendongkrak pernafasan dan suhu tubuh, sedangkan seng meningkatkan produksi sperma dan testosteron. Namun, tim peneliti yang beranggotakan ilmuwan Amerika dan Italia baru-baru ini mendapati bahwa remis, kerang, dan tiram, mengandung dua jenis asam amino yang memicu pelepasan hormon-hormon seksual. Tetapi untuk membuatnya bekerja, seorang pria harus mengonsumsi setidaknya 50 tiram sekali sajian. Padahal, dalam 10 gr tiram, kandungan kolesterolnya sudah mencapai 450 mg!

Pilih saja: Biji labu
Biji labu juga kaya kandungan seng dan protein, dan selain itu membantu melindungi pria dari kanker prostat.

  • Tomat

Tomat mungkin dipromosikan sebagai salah satu bahan makanan pencegah kanker. Namun kandungan lycopene dan phytofluene pada tomat dapat menurunkan kadar testosteron. Seperti Anda ketahui, rendahnya kadar testosteron pada wanita juga akan menurunkan libido dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Efeknya tidak begitu dramatis sih, namun sebaiknya makanan yang berisi tomat dihindari saja.

Pilih saja: Kelapa
Kelapa merupakan sumber senyawa lemak yang kaya, yang dapat meningkatkan aktivitas testosteron pada tubuh Anda. Anda tinggal mencari makanan yang bersantan. Hanya saja, dalam 10 gr santan kelapa mengandung 185 mg kolesterol.

  • Cabai merah

Makanan pedas mungkin membangkitkan selera makan Anda, tetapi belum ada penelitian yang membuktikan bahwa cabai dapat meningkatkan libido. Salah-salah Anda malah sakit perut saat si dia tengah mesra-mesranya.

Pilih saja: Kunyit
Bahan rempah ini terbukti berfungsi sebagai antidepressant dan pencegah rasa sakit. Kedua efek ini dapat membantu Anda menenangkan hal-hal yang membunuh hasrat. Kunyit juga mengandung picrocrocin, zat kimia yang membuat tubuh Anda lebih sensitif terhadap sentuhan. Nah, beruntunglah kita yang ada di Indonesia, karena mudah saja mengolah makanan dengan bumbu kunyit.

Baca Juga : Dampak Merokok Pada Wanita Lebih Buruk Daripada Pria

  • Setengah botol anggur

Anggur mungkin bukan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari, namun sekali waktu harus bersosialisasi dalam perjamuan tertentu. Bila malam itu Anda minum lebih dari segelas anggur, jangan harap Anda akan bersemangat menghadapi suami di atas ranjang. Segelas anggur memang dapat menyebabkan pembuluh darah Anda rileks, namun konsumsi lebih dari itu akan membalikkan pengaruhnya, dan menghalangi bangkitnya gairah seksual.

Pilih saja: Dark chocolate
Sebuah studi di Italia baru-baru ini mendapati bahwa wanita yang menikmati cokelat setiap hari diklaim memiliki kehidupan seksual yang lebih memuaskan. Cokelat mengandung campuran zat kimia yang dihubungkan dengan relaksasi, intoksikasi, dan kesenangan. Seperi permen, cokelat memicu pelepasan hormon endorfin yang memberikan rasa nyaman. Cokelat juga menyediakan sejumlah trytophan yang mengatasi kegelisahan, membangkitkan kafein, dan beberapa substansi (anandamide dan theobromine). Jika berjumlah besar, kedua substansi ini akan bekerja seperti obat penenang. Anda harus mengonsumsi sejumlah besar cokelat untuk merasakan efek semacam ini, namun menikmati beberapa potong usai makan malam juga dapat membantu memperbaiki mood Anda.

Baca Juga : Obat Pembersih Rahim

Jenis Makanan Yang Dapat Menurunkan Libido

Advertisements

Dampak Merokok Pada Wanita Lebih Buruk Daripada Pria

Jumlah perokok pria memang lebih banyak ketimbang wanita. Tetapi sekali ketagihan, wanita justru lebih sulit berhenti merokok. Menurut studi juga Dampak Merokok Pada Wanita Lebih Buruk Daripada Pria. Berikut penjelasannya.

Dampak Merokok Pada Wanita Lebih Buruk Daripada Pria

Dampak Merokok Pada Wanita Lebih Buruk Daripada Pria | Rokok telah menjadi barang yang kerap dikonsumsi oleh sebagian masyarakat Indonesia. Tak hanya orang dewasa, anak-anak dan remaja juga banyak yang mengkonsumsinya. Yang menjadi masalah adalah, jika dulu rokok identik dengan benda yang dikonsumsi oleh pria karena bisa menunjukkan sisi kejantanannya, kini semakin banyak wanita yang juga ikut menghisap rokok karena alasan pergaulan.

Meskipun telah banyak peringatan tentang bahaya dan dampak buruk dari merokok, termasuk pada bungkusnya, tetap saja para pecandu rokok dengan enteng menghisapnya. Padalah, dampak dari kebiasaan merokok tidak main-main, yakni bisa memicu datangnya penyakit jantung, stroke, kanker, gangguan paru-paru, hingga gangguan kesuburan atau seksualitas.

Studi membuktikan racun rokok lebih mungkin membunuh wanita daripada pria. Perokok wanita memiliki bahaya 25 persen lebih besar menderita penyakit jantung ketimbang perokok pria.

Dampak asap rokok yang lebih kuat juga menjelaskan mengapa wanita perokok dua kali lebih mungkin mengalami kanker paru-paru dari kebiasaan buruk mereka tersebut. Wanita juga lebih sering menderita bentuk yang lebih agresif dari penyakit akibat rokok.

Peneliti menjelaskan bahwa wanita dan pria memiliki perbedaan fisiologis. Berat badan yang lebih kecil dan pembuluh darah yang lebih sempit menjadi kunci besarnya bahaya rokok pada wanita.

Wanita bisa mengekstrak kuantitas karsinogen dan racun lainnya lebih besar dari jumlah rokok yang sama rokok dibanding pria,” jelas ilmuwan dari Minnesota dan Johns Hopkins University, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Temuan meta-analisis besar dari 86 studi internasional yang melibatkan 2,4 juta orang menambah bukti bahwa kesehatan wanita semakin memburuk karena dipengaruhi oleh rokok.

Baca Juga : Agen Walatra | Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui

Rasio risiko wanita perokok dibandingkan yang tidak merokok untuk penyakit jantung koroner ditemukan menjadi 25 persen lebih tinggi pada wanita dibandingkan pria.

Ini meningkat sebesar 2 persen untuk setiap tahun, yang berarti semakin lama seorang wanita merokok, semakin tinggi risiko penyakit jantung berkembang, dibandingkan dengan pria yang telah merokok dengan jangka waktu yang sama.

Para ahli menyerukan pemerintah untuk mengambil tindakan lebih keras terhadap promosi tembakau menggunakan desainer dan kemasan rokok, di tengah tanda-tanda mengkhawatirkan bahwa wanita sedang ditargetkan oleh industri untuk meningkatkan penjualan rokok.

Hasil studi yang telah diterbitkan pada Online First oleh jurnal medis The Lancet, dilakukan oleh Dr Rachel Huxley dari University of Minnesota dan Dr Mark Woodward, Johns Hopkins University, Baltimore.

Baca Juga : Walatra Bersih Wanita | Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker

Dampak Merokok Pada Wanita Lebih Buruk Daripada Pria

Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui

Mitos mengenai kesehatan sudah teramat banyak, juga tentang mata. Pelajari kebenarannya agar anda tidak mengambil langkah bodoh yang mencelakai mata anda. Untuk itu cari tahu Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal Yang merupakan agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya. Kami menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit salah satunya menyediakan Pro Cleansing Tea yang merupakan teh herbal untuk memperbaiki kinerja otot usus. Disi kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai kesehatan. Nah, untuk di kesempatan ini kami akan memberikan informasi mengenai Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui, berikut informasi lengkapnya.

mitos-seputar-kesehatan-mata-yang-harus-diketahui

Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui — Mata tentu saja adalah salah satu organ dan indera yang sangat penting bagi tubuh. Tanpa adanya mata, kita akan kesulitan untuk melakukan hampir semua aktifitas dan juga tidak bisa lagi menikmati keindahan dunia.

Meskipun sangat penting perannya bagi tubuh kita, banyak dari kita yang kini berhati-hati dalam menjaga kesehatan mata. Bahkan, di kalangan masyarakat umum sendiri kini beradar banyak sekali mitos yang dapat membuat kesehatan mata terganggu. Apakah mitos-mitos tersebut benar adanya?

Mitos Kesehatan Mata

  • Penglihatan melemah karena membaca di tempat gelap

Banyak yang percaya bahwa membaca di tempat gelap membuat gangguan terhadap indera terhadap penglihatan. Begitu juga orang tua Anda yang dulu sering marah ketika Anda membaca dalam keadaan gelap. Padahal nyatanya hal itu hanyalah mitos. Mata yang dipaksakan membaca di tempat gelap hanya akan membuat mata Anda cepat lelah. Membaca dengan minim cahaya membuat segala instrument mata bekerja ekstra demi menghasilkan sebuah visualisasi.

  • Menonton televisi terlalu banyak menyebabkan sakit mata

Anda mungkin sering mendengarnya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa hal tersebut hanya mitos. Faktanya, duduk dengan jarak yang terlalu dekat tidak sampai merusak penglihatan Anda namun hanya akan mengakibatkan sakit kepala.

  • Kacamata dan lensa kontak membuat ketergantungan dan memperparah kerusakan

Banyak yang bilang bahwa penggunaan kacamata hanya akan membuat Anda ketergantungan. Padahal nyatanya, tidak ada bukti kacamata akan membuat Anda ketergantungan. Justru kacamata dan lensa kontak berfungsi untuk mengoreksi sinar cahaya yang memasuki mata, sehingga cahaya jatuh tepat di retina.

  • Kelainan mata juling pada anak tidak dapat disembuhkan

Mata juling sebenarnya bisa disembuhkan. Hanya saja untuk menyembuhkannya tidak mudah. Beberapa jenis mata juling bisa disembuhkan dengan cara menggunakan kacamata resep. Sedangkan untuk mata juling yang lainnya bisa diatasi dengan cara operasi.

Baca Juga : Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker

Setelah anda mengetahui mitos kesehatan mata diatas, anda perlu mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk untuk kesehatan mata anda. Jangan sampai mitos yang belum tahu kebenarannya menyesatkan anda. Sekian mengenai Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui, semoga bermanfaat.

Mitos Seputar Kesehatan Mata Yang Harus Diketahui

Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker

Untuk bisa mendeteksi tanda-tanda kanker secara dini, setiap orang harus selalu memperhatikan perubahan yang terjadi pada dirinya dan orang di sekitar, khususnya keluarga. Karena terdapat Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker yang harus anda waspadai.

Selamat datang kembali di salah satu situs resmi Alfian Herbal Yang merupakan agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya. Kami menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit salah satunya menyediakan Pro Cleansing Tea yang merupakan teh herbal untuk memperbaiki kinerja otot usus. Disi kami tidak hanya memberikan solusi pengobatan penyakit, karena kami juga akan memberikan informasi mengenai kesehatan. Setelah sebelumnya membahas Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah, Nah untuk sekarang seperti yang sudah disinggung diatas, pembahasan kami adalah mengenai Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker, berikut informasi lengkapnya.

perubahan-tubuh-yang-bisa-jadi-gejala-kanker

Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker — Para pakar kesehatan dunia sepakat menyarankan agar setiap orang semakin peduli terhadap penyakit kanker. Apalagi penyakit yang sejak lama dikenal sebagai penyakit paling mematikan ini bisa menjangkit siapa saja.

Dari kebanyakn kasus penderita kanker selama ini selalu berujung fatal. Para pakar kesehatan mengatakan kalau hal seperti itu terjadi karena kurang sadarnya masyarakat dunia akan penyakit kanker. Para penderita kanker umumnya baru datang ke dokter saat kondisi kesehatannya semakin parah karena tubuhnya sudah digerogoti kanker. Padahal sebenarnya kalau saja mereka datang lebih cepat, pengobatan bisa lebih maksimal.

Para Pakar kesehatan dunaia memang mengatakan kalau salah satu kunci sukses pengobatan kanker adalah penerapan langkah medis sedini mungkin. Ini berarti siapa saja termasuk anda sebaiknya dapat mengenali gejala kanker. Apalagi menurut Aru Wisaksono Sudoyo yang merupakan dokter spesialis onkologi mengatakan kalau ada beberapa perubahan tubuh yang jadi gejala kanker. Nah, hal ini tentunya wajib Anda ketahui, agar bisa mendapatkan pengobatan sedini mungkin. Lantas apa saja perubahannya?? berikut diantaranya :

  • Berat badan turun drastis tanpa pengurangan makanan

Anda patut memperhatikan bila berat badab tiba-tiba turun drastis sementara porsi makan tidak mengalami pengurangan

  • Benjolan

Wanita perlu berhati-hati bila muncul benjolan di sekitar payudara. Dari fakta yang ada, benjolan berpotensi kanker sebanyak 20%, sedangkan 80% benjolan termasuk aman.

Walaupun begitu, tak ada salahnya anda memriksakan ke dokter agar benjolan mendapat penanganan dengan segera.

  • Lesu dan lelah

Jika anda merasakan lesu dan lelah kemudian Hemoglobin (Hb), ternyata Hb anda turun. Anda sebaiknya ke dokter, gejala tersebut dinilai tidak normal.

  • Rasa sakit tidak hilang-hilang disertai keluhan

Apabila anda merasakn rasa sakit di bagian tubuh tertentu dan tidak hilang-hilang, maka anda perlu mewaspadai. Apalagi disertai keluhan, misal terlalu sakit sehingga menghambat pergerakkan tubuh.

  • Pendarahan di tempat-tempat yang tidak lazim

Jika anda mengalami pendarahan di tempat-tempat tidak lazim, seperti dubur atau bagi pria di penis. Anda harus mewaspadai hal tersebut.

  • Nyeri

Anda boleh saja mengabaikan dan bilang “tidak ada apa-apa” saat merasakan nyeri. Tapi sebaiknya, Anda tidak boleh terlalu lama mengabaikan, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Hal itu bisa saja gejala kanker sehingga memerlukan pemeriksaan bertahap.

Nah itulah Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker. Deteksi dini sangat penting dilakukan sebelum sel abnormal yang muncul pada tubuh dan menjadi cikal bakal kanker benar-benar berkembang menjadi kanker ganas. Sekian dan semoga bermanfaat.

Perubahan Tubuh Yang Bisa Jadi Gejala Kanker

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah

Makan makanan yang tepat setelah donor darah dapat membantu mengisi kembali kehilangan zat besi dan vitamin. Inilah Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah

Selamat datang kembali di salah satu website resmi Alfian Herbal agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menjual berbagai suplemen dan vitamin yang terbuat dari bahan alami pilihan tanpa tersentuh bahan kimia.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah — Donor darah bukan hanya dapat menyelamatkan nyawa orang lain, tetapi juga dapat memberikan banyak manfaat untuk pendonor. Namun masih banyak orang yang enggan untuk mendonorkan darahnya. Mereka khawatir akan menjadi lemas setelah melakukan donor darah.

Saat donor darah, anda kehilangan beberapa mililiter darah anda. Untuk menggantikan darah anda yang hilang, tubuh dengan cepat akan membentuk sel-sel darah merah yang baru. Pembentukan sel-sel darah merah baru tentu membutuhkan banyak nutirisi yang bisa anda dapatkan dari makanan.

Berikut makanan yang dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi tubuh

  • Makanan yang mengandung zat besi

Zat besi sangat Anda butuhkan setelah Anda melakukan donor darah. Zat besi adalah komponen dalam darah yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah yang sehat dan membawa oksigen ke sel-sel dalam tubuh Anda. Tanpa zat besi, tubuh Anda tidak dapat memelihara atau menghasilkan sel darah merah yang sehat. Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi setelah Anda donor darah dapat membantu mempercepat pembentukan sel darah merah baru, sehingga kondisi Anda bisa cepat pulih.

Anda bisa mendapatkan zat besi dari bayam, brokoli, kale, sawi hijau, daging merah, ikan, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Untuk membantu penyerapan zat besi, Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, lemon, jambu biji, kiwi, pepaya, stroberi, brokoli, tomat, paprika, dan lainnya. Penyerapan zat besi yang lebih baik dapat mempercepat produksi sel darah merah.

  • Makanan yang mengandung asam folat

Asam folat atau vitamin B9 juga dapat membantu tubuh dalam menghasilkan sel-sel darah merah baru. Sehingga, makanan yang mengandung asam folat dibutuhkan setelah Anda melakukan donor darah. Anda bisa mendapatkan asam folat dari banyak sayuran hijau, seperti bayam, kale, asparagus, sawi hijau, dan lainnya. Asam folat juga banyak ditemukan dalam hati, kacang-kacangan, dan jus jeruk.

  • Makanan yang mengandung riboflavin

Riboflavin atau vitamin B2 berperan dalam produksi sel darah merah dan juga dapat membantu tubuh dalam mengubah karbohidrat menjadi energi. Setelah donor darah, tubuh Anda mungkin merasa lemas karena banyak kehilangan energi selama donor darah. Sehingga, dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2, tubuh Anda lebih cepat mendapatkan energinya kembali dan Anda tidak merasa lemas berkepanjangan.

Anda bisa mendapatkan riboflavin dari telur, daging unggas, kacang-kacangan, bayam, brokoli, asparagus, dan  sayuran berdaun hijau lainnya. Susu dan produk susu, seperti yogurt, juga merupakan sumber riboflavin yang baik.

  • Makanan sumber vitamin B6

Setelah Anda kehilangan darah, tubuh akan memproduksi sel darah merah kembali. Saat ini, tubuh Anda membutuhkan banyak vitamin untuk membentuk sel-sel darah merah yang baru dan untuk membantu tubuh dalam memecah protein. Nah, salah satu yang dibutuhkan tubuh adalah vitamin B6. Vitamin B6 dapat membantu tubuh dalam memecah protein, di mana protein sangat dibutuhkan tubuh dalam produksi sel darah merah baru. Jadi, setelah donor darah jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6. Beberapa makanan sumber vitamin B6 adalah ikan, daging merah, telur, bayam, kentang, pisang, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

  • minum air yang banyak

Ya, Anda membutuhkan asupan air yang banyak setelah donor darah. Minum banyak air diperlukan untuk menjaga hidrasi tubuh Anda dan juga untuk mencegah Anda dari pingsan. Bahkan, minum air yang banyak tidak hanya diperlukan setelah donor darah, tetapi juga sebelum Anda melakukan donor darah. American Heart Association merekomendasikan untuk menghindari alkohol dan meningkatkan asupan air Anda sebanyak 4 gelas selama 24 jam setelah Anda donor darah.

Makanan lainnya

Selain nutrisi penting seperti di atas yang harus Anda konsumsi setelah melakukan donor darah, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi nutrisi berikut ini untuk mempercepat pemulihan kondisi Anda.

  • Makan banyak makanan yang mengandung vitamin E. Vitamin E memiliki sifat antioksidan kuat dan sangat diperlukan untuk produksi sel darah merah.
  • Konsumsi banyak protein. Protein merupakan unsur penting yang ada dalam hemoglobin, sehingga protein sangat diperlukan untuk produksi sel darah merah.
  • Selain air, Anda mungkin juga membutuhkan air kelapa. Air kelapa dapat membantu menggantikan cairan yang hilang dalam tubuh Anda setelah donor darah. Selain itu, air kelapa juga mengandung banyak nutrisi, seperti kalium.
  • Konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan. Seperti yang sudah Anda ketahui, sayuran dan buah-buahan mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

Dengan memakan Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah diatas, maka kondisi tubuh anda akan kembali seperti sedia kala. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk segera mendonorkan darah anda.

Terus kunjungi situs https://tehherbaluntukmemperbaikikinerjaototusus.wordpress.com untuk mengetahui informasi lainnya mengenai kesehatan.

Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Donor Darah